Keikhlasan

Ketika aku diterpa satu masalah, aku masih kuat untuk menerimanya. Ketika aku diterpa dua masalah, akupun masih menganggapnya itu hanya ujian tak seberapa.
Ketika aku diberikan masalah yang bertubi-tubi, aku pun berusaha menganggap bahwa Allah swt sangat menyayangiku sehingga ujian itu tak berhenti menimpaku.

Namun aku hampir rapuh…
Tapi di dalam kerapuhanku, Allah swt mengirimkan saudara-saudara yang tidak berhenti memberikan yang terbaik untukku, membangkitkan semangatku, mengingatkan akan ketegaran dalam menapaki hidupku.

Ya Allah…
Terima kasih, Engkau tidak pernah berhenti menyayangiku, mencintaiku, melindungiku, memberikan pertolongan, memberikan saudara-saudara yang terbaik yang selalu hadir di dalam hatiku, walaupun bukti cinta-Mu terkadang sulit untuk ditebak, banyak melalui ujian yang mungkin menurut penilaian manusia ini menyakitkan, tapi bagi-Mu tidak.

Ya Allah…
Seperti inikah cara-Mu untuk menguji keikhlasanku???

Leave a Reply

