Turkish Manti

Pertama kali mencoba Manti ini kalau tidak salah sekitar tahun 2009 ketika musim panas. Makanan ini seperti pangsit rebus dalam bentuk mungil dengan isian daging sapi giling. Ditambah yoghurt, saos paprika dan bawang putih segar yang di-geprek (susahnya lagiii bahasa saya, maafkan).😀 Manti ini biasanya disajikan dalam bentuk dingin dan sebagai makanan pembuka.

Karena sering belanja lauk di toko Turki, di bagian freezer saya melihat ada Manti beku yang instan. Kebetulan ada beberapa Manti juga yang dijual kering. Kayaknya saya lebih sreg dengan Manti yang beku ini.

Saya ikuti step by step cara penyajiannya. Di rebus dalam waktu 8-10 menit, kasih garam sedikit. Lalu siapkan panci, lelehkan butter dan tambahkan Turkish paprika paste dan tomato paste. Aduk rata, tambahkan air dan kaldu.

Berbagi info sedikit, saya pernah ketika membuat saos Manti ini menggunakan Italian tomato paste, tetapi hasilnya sangat jauh berbeda, jadi lebih baik gunakan yang Turki saja.

Inilah awal pertama kalinya saya mulai menyukai masakan Turki. Processed with VSCOcam with e6 preset

Biasanya saya menambahkan saos sambal botolan (saya pecinta sambal *Dua Belibis*). Dijamin pasti ketagihan!

*sssttt… untuk sambal Dua Belibis bisa beli di toko Bali Asia Markt München*

4 thoughts on “Turkish Manti

  1. waaah mampir pertama kali langsung kepincut sama manti-nya
    salam kenal mba Dewi🙂
    telaten banget mba bikin manti hehe
    Ellerine saglik🙂

Leave a Reply

