Cheese Cake

The Harvest Patissier & Chocolatier , Jakarta, strawberry cheese cake mereka memang juara! Parah banget enaknya😀

Rasanya yang khas, tidak terlalu manis dan tidak juga hambar benar2 membuat saya ketagihan dengan strawberry cheese cake mereka.

Waktu saya hamil anak pertama, saya ngga ngidam sama sekali dengan cheese cake Harvest. Tapi setelah anak saya lahir, saya benar2 rindu amat sangat dengan strawberry cheese cake.

Saya penasaran sekali bagaimana cara membuat cheese cake seperti Harvest?

Awalnya saya banyak mencoba dari satu resep ke resep lainnya. Dan akhirnya saya menemukan resep dari Laura Vitale (laurainthekitchen).

Wah, hepi sekali ketika saya dapat resep cheese cake yang satu ini. Setidaknya mengobati rasa rindu saya akan cheese cake-nya Harvest😀

http://www.laurainthekitchen.com/recipes/raspberry-swirl-cheesecake/

Processed with VSCOcam with hb1 preset

Di resep Laura Vitale, penggunaan sour cream saya ganti dengan mascarpone.

Sekedar tips, lebih baik menggunakan bahan2 yang berkualitas bagus. Untuk cream cheese, saya menggunakan Philadelphia. Kebetulan saya mempunyai teman di Jakarta yang mempunyai usaha bisnis kue. Karena di Jakarta belum ada merk Philadephia, teman saya ini merekomendasikan memakai Elle & Vire, dan jika tidak ada bisa diganti ke merk Anchor. Dan untuk mascarpone, saya pilih merk Galbani. 

Untuk topping, bisa sesuai selera. Kali ini saya memakai topping buah berry beku.

Processed with VSCOcam with a9 preset

Secara keseluruhan cheese cake ini sebenarnya tidak sulit untuk dibuat asalkan kita mengikuti stepnya dengan baik dan benar.

Selamat mencoba bagi penggemar cheese cake! Kalau ada yang punya resep cheese cake favoritnya boleh di share yaa :D

One thought on “Cheese Cake

Leave a Reply

